ini tentang cinta

ini tentang cinta..ya..ini tentang rasa...juga asa...

Jumat, 25 Juni 2010

dulu dan sekarang

dulu aku merasa aku paling menderita..
masa-masa yang penuh tekanan...
dulu aku merasa keluargaku paling buruk sedunia..
masalahku paling berat...
hidupku paling keras..

dan sekarang..

aku mengerti..
layaknya "hal baik" , "hal buruk" pun punya alasan...
setiap manusia...punya alasan untuk sikapnya..
ibuku..dengan segala sifatnya...ayahku dengan segala keburukannya..dan mereka2 keluargaku dengan segala kemunafikannya..well..semua punya alasan..
aku gak pernah bisa berkata mereka "salah" , aku cuma bisa menyarankan sesuatu dari sudut pandangku dan memilih untuk mengikuti sikap mereka atao tetap berjalan disudut pandangku yang menurut aku bener...

mereka yang matrealistis, penjilat dan munafik..
gak salah...meraka hanya menghargai uang melebihi dari hal apapun didunia ini, dan mereka lupa kalo mati cuma pake kaen kafan..

ayah yang suka mabuk, main perempuan, terlalu sibuk bekerja, ga salah.....
mereka cuma gak tau tujuan meraka hidup itu untuk apa..apa yang seharusnya mereka prioritaskan untuk dijaga, disyukuri dan dihargai...dan mungkin lingkungan yang mereka pilihpun memakai "kacamata" yang sama dengan yang mereka pakai..anak,dan istri mereka bukannya merangkul, mencoba menunjukkan "bagaimana kasih sayang itu" , tapi yang ada cuma treak-treak ga jelasss...

ibu yang mencari pelampiasan, dugem, mulai mengkonsumsi obat-obatan, mereka juga gak salah..karena alesan mereka suami dan orang tua meraka gak ada untuk mereka..ditambah para ibu-ibu ini tidak mengenal tuhanNYA..suami-suami yang ga pernah dirumah, dan anak yang malah ikut-ikutan ngobat atau hal-hal lain yang dicontohin ama ibu-bapaknya..

mereka semua hanya orang-orang yang kehilangan arah...

dan ANAK...seorang anak dikatakan anugerah karena sebenarnya merekalah yang bisa merubah segalanya..seorang ANAK telah ditentukan untuk menjadi "anaknya siapa" , dan DIA pasti punya tujuan...

jadi, sang anak yang harusnya menjadi penunjuk arah buat sang ibu, bapak..
karena dia yang muda..masih bisa berfikir lebih waras...
salah satu diantara keluarga yang kekanak-kanakan harus ada yang berperan jadi tokoh dewasa..tokoh yang menocba memahami dari segala sudut pandang..dan tokoh itu paling baik diperankan oleh sang ANAK..makanya ALLAH SWT mengatakan bahwa hanya do'a anak kepada orang tuanya yang gak pernah lekang waktu...itu menandakan, bahwa anak punya kuasa untuk membantu orang tuanya mencari jalan kesurga..

1 komentar:

putli lilili mengatakan...

bahwa hanya do'a anak kepada orang tuanya yang gak pernah lekang waktu...itu menandakan, bahwa anak punya kuasa untuk membantu orang tuanya mencari jalan kesurga..
(saya sukaaa kata2 ituuuu)