ini tentang cinta

ini tentang cinta..ya..ini tentang rasa...juga asa...

Sabtu, 26 Juni 2010

kenapa berkata kasar itu salah?

kenapa berkata kasar itu salah??..
karena waktu terus berjalan..
detik ini kita berteriak, memarahi orang yang kita sayangi..
membentak...menjudge diri ini 100 persen benarrrr..dan kita berhak untuk memilih bersikap keras..menyudutkan mereka yang kita nilai salah..

menggema-gemakan segala kebenaran yang kita lakuin, yang kita udah beri..dengan lantang..dengan yakkiin bahwa kita yang paling benaaarr...dan dia adalah salah..dan hal terkecil yang ada didirinya salah..membentak..berteriak..berulang-ulang..

tanpa kita sadari..
kita sedang menciptakan luka yang dalam, didalam hati seorang manusia..
dan apapun alasannya...itu salah...

karena.. PASTI ...ketika waktu mulai berjalan..kita menyadari..kita gak sepenuhnya benar...gak ada manusia yang sepenuhnya benar..dan itu berarti gag ada manusia yang bisa menjudge manusia lain..karena kita cuma manusia..

ketika bentakan, teriakan, makian itu sudah terlontar..hati terlanjur terluka..
keadaan gak akan pernah sama..
pacar..teman..sahabat..
hati mereka kita hancurkan seperti serpihan kaca, walopun kita berusaha merekatinya satu persatu serpihan itu, pantulannya gak akan seperti ketika kaca itu masi utuh..

kamu boleh marah...mengungkapkan rasa kecewa kamu..mengungkapkan apa yang kamu rasa..
tapi gak perlu menjudge..kita bisa mengungkapkan APA YANG KITA RASA..thats it..
sisanya..biar dia yang berpikir dan memilih untuk bersikap bagaimana, merespon bagaimana..
tapi gak perlu dengan teriakan..dengan menggema-gemakan segala pemberianmu, seakan2 dia yang ada didepanmu DO NOTHING...well..you cant do that..its not fair..karena, dia pasti memberimu banyak hal..tapi mungkin hal-hal itu terlalu KECIL untuk masuk dalam hitunganmu..

INTI nya adalahhh...
kalo mau membuat orang MENGERTI kamu, maka
kamu harus mengungkapkan apa yang kamu rasa, tak usah banyak bicara..apalagi treak2..nambah2 nyakitin hati orang...langsung keintinya saja..sisanya menunggu reaksinya..kalo masiii keras kepala..tinggalkan sajaaa..pulang..lalu instropeksi diri sendiri...mungkin aja memang cara berpikir kita yang kurang bener..dan ternyata dia yang berpikiran cukup baik ?

Tidak ada komentar: