ini tentang cinta

ini tentang cinta..ya..ini tentang rasa...juga asa...

Sabtu, 05 Juni 2010

mulai layu.

Kamu Lapar..
oke..aku kekampus...buru2..
dibus mengutuk2 supir yang jalannya la,bat..
takut kamu ngmoel aku datangnya kelamaan..
begitu dateng, aku nunggu cireng digoreng..ada satu jam-an mungkin..
trus kita duduk...
dan kamu cemberut..
marah-marah..
protes..
pegel-pegel..
semua kamu lampiasin ke aku..
aku pandang sekeliling..
menyenangkan kalo kita bisa ngobrol sebentar saja disini...
bukan seperti ini..
aku sedih..
aku diam..

siang, kita ketemuan ditaman..
panas..aku juga tau..
aku naik becak..
beliin kamu makanan..
laper juga..nunggu kamu,
aku makan duluan..
aku sudah mencoba apa yang kubisa..
bisa ku kasih saran..
ayo foto dirumput, atau disana?..
kamu terpaku sama apa yang ada dikepalamu!
ku bilang ga bisa menata still life..
lalu..datanglah semua kata2 itu..
menusukku seperti pisau..
berkali2..

lalu kamu bilang "aku sudah cukup sabar menghadapi kamu bbrp hari ini.."
oke aku yang salah..

kamu lapar, ngeluh..
kamu kenyang, mengeluh ngantuk,
kamu istirhat mengeluh pegal2, capek, kepala penuh,
kita rekreasi, kamu mengeluh panas, mengeluh ngantuk,
cemberut..lemes..ngomel..nggumam..

ajari aku bersyukur..kalau kamu memang sudah bisa mengharagai dan mensyukuri apa yang kamu punya..

untuk hal itu kamu memang mirip seperti ibuku..
untuk hal itu saja.

Tidak ada komentar: