ini tentang cinta

ini tentang cinta..ya..ini tentang rasa...juga asa...

Sabtu, 13 Maret 2010

menjadi hidup itu sulit

Ya Allah SWT..
ternyata menjadi hidup itu sulit..
jika manusia adalah makhluk yang paling sempurna, maka kesempurnaan itu sulit..
Aku lahir tanpa tahu apa-apa..
Yang aku tahu hanya apa yang ENGKAU inginkan aku tuk tahu..
hidup ini penuh jalan setapak yang tak pernah terlihat dimana ujungnya..
dan apa yang ada didalamnya...?
menjalani hidup sama seperti membuka satu persatu kado yang KAU beri untukku..aku takkan pernah tahu isinya,kecuali aku membukanya...
dan satu-satunya sikap yang bisa menjadikan segalanya baik adalah mensyukuri apapun isi kado itu...
aku hanyalah manusia...
apa yang ku bisa selain berusaha dan meminta padaMU yang memiliki segalanya yang ada dalam seluruh semesta ini?..
aku hanya setitik debu diantara berjuta kuasaMU..
Aku berencana, tapi tak ada satupun yang berjalan sesuai rencana...
hahaha..tapi ternyata KAU memberi lebih dari yang kuharapkan..walau dengan jalan yang berbeda..
KAU..penuh dengan rahasia..
Rahasia yang kadang menorehkan luka..
Tapi Luka sekalipun adalah bahasa cintaMU..agar aku belajar mengharagai tawa..
oh ya Rabb..betapa sempurnanya segala Rahasia mu dalam skenario hidupku..?
apalah arti hidup ini, ketika yang kucari adalah uang dan segala materi...?
tanpa aku tau, apa sebenarnya makna hidup ini?mengapa aku hidup?dan untuk apa aku hidup?..
saat ini..yang aku yakini..hidup adalah tentang membuka Kado dariMU..membuka pintu-pintu yang telah KAU sediakan untukku..
menjalaninya..mensyukurinya..menghargainya..menikmatinya..hingga aku sampai diujung jalan itu dengan setumpuk jejak-jejak langkahku yang ada dibelakangnya..
apa yang kan terjadi esok?
mungkin saja aku kan terluka..
berdarah..dan terasa ingin mati saja..hancur berantakan..
tapi aku tau..sesungghnya aku tak benar-benar hancur..
rasa sakit itu semakin parah hanya karena rasa tidak ikhlasku..
seharusnya aku bisa mensyukuri semua luka..
karena..pasti...setelah luka ini..akan KAU beri sekotak tawa..
dan kini...disinilah aku..
masih berdiri...belajar...dan terus belajar memaknai setiap bahasamu yang tersembunyi dibalik jantung peristiwa dalam hari-hariku...

Tidak ada komentar: