ini tentang cinta

ini tentang cinta..ya..ini tentang rasa...juga asa...

Minggu, 25 April 2010

aku ga tau

aku ga tau..
dengan air mata ku kali ini..
semua curahan hatiku kali ini..apa bisa membuatmu mengerti..

karena tidak cukup hanya dengan "tahu" saja, kamu bisa mengubah dunia..
Dunia ini sudah sekarat..aku tahu itu..tapi tak ada gunanya aku tahu, jika aku masih saja membuang sampah sembarangan..
Para pengemis-pengemis wanita tua itu, pasti kelaparan dan kekurangan uang..pasti menderita..walau mereka tak mengeluarkan air mata..aku bisa rasakan itu..tapi ga ada gunanya, aku bisa merasakan itu, jika aku tidak membagi mereka rezeki yang kupunya, atau sekedar memberikan senyum pada mereka, agar mereka tahu, bahwa mereka pantas untuk diberi sebuah senyum..bukan hanya pandangan "kasihan" ..
Seorang dokter harus mempelajari dan memahami segala latar belakang pasien dengan sejuta keluhannya..agar ia bisa tau apa obat yang tepat untuk kesembuhan pasien itu..
Tidak cukup hanya dengan "Tau" aja..lalu kamu berharap bisa merubah sesuatu...
dan jika kamu ingin merubah sesuatu, perubahan pertama adalah dari dirimu sendiri..
Jika kamu ingin melihat apa yang aku lihat, maka jangan gunakan kacamatamu..tapi gunakan kacamataku..agar kamu pun bisa memahami dari mana semua asal mula segala perilakuku..
Dunia dan Cinta lebih luas maknanya dari sekedar "tau"..
Jangan harap kamu bisa memahami dan merasakan sesuatu dari cinta, jika dalam gelasnya kamu tuangkan rasa keegoisan mengenai "aku,saya,dan aku" ..lalu kau tambahkan dengan bumbu amarah..
gelas itu lambat laun akan pecah..airnya yang panas akan membakar wajahmu..gelas yang pecah akan merobek nadimu..

Pahami..pelajari..lihat..dengar..rasakan..
Tak ada yang salah dalam rasa yang tercipta..karena Allah SWT menciptakan hati dengan warna yang berbeda..kesalahan terletak pada sikap manusia dalam menyikapi rasa itu..

Tapi terkadang manusia sering disibukkan dengan "aku..aku..saya..dan aku .." ..hingga ia lupa..ada dia..dia..dan mereka..

Tidak ada komentar: